Truth. Its Definition and Standard

Saya kemarin ngobrol dengan salah satu kawan mengenai definisi ‘kebenaran’. Awalnya sih, obrolan yang mendadak dalem itu berangkat dari curhat saya tentang salah satu anak SMP yang bilang ada banyak korupsi terjadi di sekolahnya. Anak SMP itu bicara tentang kecurigaanya ke adik saya yang masih SMP juga, dengan yakin dan vibe ‘pasti bener’nya. Adik saya, yang nggak jauh umurnya dari anak itu, jelas menjadi bias. Dia bilang, ‘meski temenku tuh preman ya Mbak, tapi mereka tuh tau kebeneran juga! Mereka nggak salah!”

Continue Reading

Sandal Gunung yang Bagus dan Mahal Harganya

Saya punya satu sandal dengan merek Bata, dibeli setelah revisi skripsi pasca sidang saya diterima dan siap dijilid. Hitung-hitung buat perayaan dan hadiah buat diri sendiri setelah beres ngadepin dosen penguji yang, yagitude. Buat anak golongan kelas menengah cenderung ke bawah seperti saya, sandal dengan merek ini udah mewah banget. Bahannya bagus, terkenal awet, tahan lama pula. Harganya yang juga biasa dibanderol di atas 300rb bikin makin wah deh di mata saya.

But i decided to buy it since, my other sandal was quite damaged and I’ve no other substitute.

Continue Reading