For You Who Need to Complain Here and There

Ini namanya, Sindrom Galau Pengangguran Terdidik

Dilansir dari media massa online Pikiran Rakyat, berdasarkan dara Kemenristek, 8,8 persen dari 7 juta pengangguran di Indonesia adalah sarjana alias sekitar 630 ribu sarjana di Indonesia masih menyandang gelar pengangguran. Dan jumlah itu sangat mengkhawatirkan karena Indonesia sudah mulai masuk pada Revolusi Industri 4.0. Jadi, kalau Sodara-sodara sekalian ada yang baru lulus di paruh kedua tahun ini dan masih nganggur juga, berdoa dan berusahalah karena Anda hanya akan menambah nominal angka 630 ribu sekian itu.

Continue Reading

Temen Kok Gitu…

Suatu hari, aku ngobrol dengan salah satu temen deketku sejak SMP, si Uci. Lupa awalnya ngomong apa, tiba-tiba sampai aja ke bahasan kuliah. Gimana kuliah itu beneran penting, meski aku dan Uci nggak bener-bener tambah pesat peningkatan intelektualnya setelah kuliah. Dari obrolan itu, kita tiba-tiba inget sama beberapa nama temen kita yang, sayangnya, karena satu hal dan lain tidak berkesempatan kuliah. Meski dia pinter dan menjanjikan banget otaknya.

Continue Reading